Sabtu, 27 Agustus 2011

MARHABAN AHLAN WA SAHLAN, SELAMAT DATANG KELUARGA BARU KAMI !!

oleh Mang Isur

ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR...
Siang itu adzan duhur tlah berkumandang. Sebuah panggilan ilahi, dimana seluruh umat muslim diseru tuk menghadap Penciptanya.
Aku yg sedang beristirahat melepas lelah pekerjaan menikmati alunan suara sang muadzin.
 Hhm.. Begitu indah, bagai suara yg datang dari surga.

ASYHADU ANLA ILAAHA ILLALLAH...
ASYHADU ANLA ILAAHA ILLALLAH...
"Asyhadu anla illaaha illallah.." ku jawab seruan tersebut. Sungguh tak dapat ku pungkiri, ada kedamaian yg membeningkan seluruh ruang dalam hatiku, bening bagai tetesan embun pagi di antara dedaunan. Ada rasa tenang membelai fikiranku bagai semilir angin di musim semi. Aku terbius oleh suasana tersebut.

ASYHADU ANNA MUHAMMADAN RASULULLAH...
ASYHADU ANNA MUHAMMADAN RASULULLAH...
Ya Allah, adzan ini membayangkanku pada satu saat, saat dimana aku terlahir ke dunia ini, saat pertama kali aku di dengarkan pada suara adzan di telinga kananku dan iqamah di telinga kiriku.

HAYYA 'ALASSHALAH...
HAYYA 'ALASSHALAH...
Aku terbayang bagaimana bentuk air mata kebahagiaan ibuku ketika kedua matanya saling bertemu bertatapan dengan kedua bola mataku yg masih memancarkan cahaya fitrah.

HAYYA 'ALAL FALAH...HAYYA 'ALAL FALAH...
Terbayang pula bagaimana ayahku bersujud syukur kepadaMu ya Allah atas dipercayanya mengemban titipan dariMu. Seorang malaikat kecil tlah hadir dihadapannya.

ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR...
Dan ku bayangkan senyum terlukis di seluruh bibir keluargaku yg tak henti2 mengucapkan tahmid saat keindahan tangisku pertama kali memecah seluruh harap mereka.
"Marhaban ahlan wa sahlan, selamat datang keluarga baru kami !!" Sambut mereka padaku.

Tak terasa kedua sudut mataku berembun, yg kemudian mengalir membasahi kedua pipiku tertiup angin haru seiring dengan muadzin membaca kalimah
LAA ILAHA ILLALLAH.

 ...

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home