Kamis, 01 Maret 2012

Nothing Else Matters

oleh Mang Isur


So close no matter how far
couldn't be much more from the heart
forever trusting who we are
and nothing else matters

Never opened myself this way
life is ours, we live it our way
all these words I don't just say
and nothing else matters
...

Jika ditafsirkan makna singkat dari empat baris kalimat paling atas kedalam selevel bahasa Indonesia adalah, "jauh di mata dekat di hati".
Hati bagi orang barat sana (atau mungkin di belahan bumi manapun) adalah tempat bersemayamnya orang2 yg kita kasihi dan sayangi. Jadi tidak ada penggambaran yg lebih dekat dan indah lagi untuk mewakili makna betapa seseorang itu begitu kita sayangi daripada posisinya yg ada di hati.
Hati itu selalu jujur yg selalu bisa kita percayai siapapun adanya kita, dan yg lain jadi tak begitu berarti lagi bila hati telah bicara.
Coba simak dan resapi pula baris kata "never opened myself this way" di atas. Opened di sana bisa bermakna terbuka dan membiarkan seseorang mengetahui banyak tentang diri kita dan menjadi bagian dari kehidupan kita.
Di sini ada faktor "percaya" yg mendalam pada ungkapan baris tersebut. Frase tersebut begitu dalam maknanya, "never opened myself this way". Hal yg seumur2 belum pernah dilakukannya, membuka diri bagi orang lain. Mungkin ibarat gunung es, ini saatnya ia luluh. Dan hanyalah sang kekasih hati yg mampu melakukannya.
Alhasil, ternyata anak2 Metallica pun luluh hatinya tatkala berurusan dengan yg namanya cinta.
Berbahagialah untuk kalian jika masih memiliki cinta.


Isur Almujtahidy

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home